Sebulan Tak Diberi Makan, Buaya Piaraan Warga Kota Bekasi Dievakuasi Petugas

Rahmat Hidayat, iNews · Senin 01 Maret 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 338 2370265 sebulan-tak-diberi-makan-buaya-piaraan-warga-kota-bekasi-dievakuasi-petugas-XROLqYjZuC.jpg Foto: iNews

BEKASI - Diduga kelaparan setelah hampir satu bulan tidak diberi makanan, seekor buaya peliharaan milik warga di Bekasi, Jawa Barat, terpaksa harus dievakuasi petugas Damkar Kota Bekasi, Senin (1/3/2021) siang.

Buaya ini sering meronta-ronta hingga dikawatirkan akan mengancam keselamatan sang pemilik rumah dan warga setempat. 

Buaya tersebut dipelihara di rumah warga di Jalan Rasamala, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Buaya berukuran sepuluh mete yang diperkirakan berusia dua tahun harus diikat dengan tambang serta lakban di bagian kaki.

Buaya jenis anakan ini bahkan selalu meronta, diduga karena kelaparan setelah hampir satu bulan tak diberi makanan.

Baca juga: Buaya Besar Diduga Pemangsa Orang Berhasil Ditangkap

Dedeh, sang pemilik buaya mengatakan, buaya tersebut milik adiknya yang dititipkan kepada dirinya untuk dipelihara. Namun lantaran tak mengerti cara memlihara binatang buas tersebut, dirinya justru membiarkan buaya tersebut tanpa diberi makanan.

Khawatir membahaykan dirinya dan keluarga serta warga lainnya, dia pun melapor ke pihak kelurahan setempat dan dilanjutkan ke petugas Damkar Kota Bekasi untuk dievakuasi.

Baca juga: Heboh, Buaya 3 Meter Minta Dibelai dan Dipakaikan Sarung

Setelah berhasil dievakuasi, buaya muara ini selanjutnya dibawa ke markas pemadam kebakaran. Binatang tersebut rencananya akan dijadikan bahan kajian dan pelatihan evakuasi hewan jenis buaya bagi regu pemadam kebakaran.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini