Polisi Tangkap Dua Pelaku Penjual Video Syur Artis di Medsos

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 01 Maret 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 338 2370284 polisi-tangkap-dua-pelaku-penjual-video-syur-artis-di-medsos-PcIgbemz8U.jpg Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat meringkus MSA dan NK pelaku penyebar video syur artis dan model yang diduga mirip Gabriella Larasati. Kedua pelaku diketahui menjual video panas tersebut melalui media sosial (medsos).

Satu tersangka MSA juga pernah terlibat dalam kasus serupa dan mendakam di penjara selama 4 bulan pada Tahun 2015 silam.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, alasan kedua pelaku melalukan perbuatan tersebut karena untuk mencari followers di medsos. Kedua pelaku yang ditangkap juga bukan dari kelompok yang sama.

 Baca juga:Tersandung Video Syur 14 Detik, Intip Gaya Gabriella Larasati Pamer Punggung Mulus

"MSA adalah residivis pernah ditahan di Polda Jatim kita lakukan pengejaran ke Trenggalek dan menangkap yang bersangkutan. NK kita tangkap di Bandung," kata Kombes Ady Wibowo di Mapolrestro Jakarta Barat, Senin (1/3/2021).

 Baca juga: Gaya Centil Gabriella Larasati Pakai Kemben Sebelum Diperiksa Polisi Terkait Video Syur

Dia menjelaskan, kedua pelaku MSA dan NK masing-masing memiliki akun media sosial dan telah memiliki pengikut di atas 10 ribu.

"MSA mempunyai twitter bernama bbffoficial saat ini followersnya 10 K. Untuk tersangka NK punya website gocrot.com dengan followers 14 K," ungkapnya.

Dia menuturkan, dalam 10 bulan menjalankan aksinya menjual video syur di akun media sosial pelaku meraup keuntungan hingga Rp 70 juta.

"Ada membernya yang biasa dan VIP. Untuk VIP 250-300 ribu. Setiap film yang dimjnta member juga dikenakan tatif 300 ribu," tuturnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal UU Pornografi dan UU ITE dengan ancaman kurungan penjara enam bulan.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini