Cari Besi di Kali Cipinang, Yudi Malah Temukan Benda Diduga Mortir Aktif

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 01 Maret 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 338 2370338 cari-besi-di-kali-cipinang-yudi-malah-temukan-benda-diduga-mortir-aktif-2wJKOyxEdB.jpg Mortir ditemukan di Kali Cipinang. (Foto: Okto Rizki)

JAKARTA - Warga RT15/2 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, digegerkan dengan penemuan benda diduga mortir aktif di bantaran Kali Cipinang, pada Senin (1/3/2021) sore, sekitar pukul 15.15 WIB. Senjata arteleri itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari besi. 

Yudi, warga yang menemukan senjata arteleri tersebut mengatakan, mortir itu memiliki berat sekitar 40-50 kilogram. Awalnya, dia merasa janggal karena saat diraba yang semula dikira besi ternyata ada moncong dan baling.

Baca juga: Mortir Aktif Ditemukan di Belakang Pendopo Lama Gubernur Banten

"Pas diraba ada moncongnya. Beda nih kalau moncong begini ada baling-balingnya. Wah kalau ada saya kira-kira ini bom," kata Yudi di lokasi, Senin (1/3/2021).

Dia melanjutkan, karena dirasa dapat memicu ledakan barang tersebut kemudian diangkat.

Baca juga: Gali Pondasi Bangunan, Tukang Batu Temukan Mortir Peninggalan Belanda

"Ya bukan apa-apa takutnya ada kontraktor beko kena galian takutnya masih aktif. Kalau pakai tangan biasa mungkin enggak meledak tapi kalau kena alat berat bisa hancur," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini