Penemuan Mayat di Kolong Jembatan Belakang Museum Gajah, Petugas Kesulitan saat Evakuasi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 02 Maret 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 338 2370738 penemuan-mayat-di-kolong-jembatan-belakang-museum-gajah-petugas-kesulitan-saat-evakuasi-XO6s9AZvdz.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Warga sekitar Jalan Abdul Muis, tepatnya di belakang Museum Gajah dibuat geger dengan penemuan mayat di kolong jembatan, Senin 1 Maret 2021.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal menceritakan, pihaknya mengalami kesulitan saat proses evakuasi mayat misterius itu.

"Itu mayatnya di kali dan cukup sempit. Jadi, ada lima petugas kami yang mengangkat mayatnya dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah," ucap Asril saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Cekcok, Suami Tebas Istri hingga Tewas Mengenaskan

Saat evakuasi, Damkar Jakpus dibantu oleh pihak kepolisian. Petugas juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bagian dari menegakan protokol kesehatan.

"Kami juga dibantu polisi dan dinas terkait untuk mengevakuasi mayatnya. Sesuai protokol kesehatan, ya. Jadi, kami juga terus mengingatkan kalau bekerja, apalagi seperti kemarin (mengevakuasi jenazah), harus pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak kalau bisa," jelas Asril.

Baca juga: Warga Pulau Tidung Temukan Mayat Bayi Mengapung di Perairan 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat apabila melihat mayat di selokan atau sungai dapat segera menghubungi petugas Gulkarmat Jakpus agar segera ditangani.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini