Curi Motor Antik, Pemuda Ini Terciduk saat Akan Menjualnya

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 03 Maret 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 338 2371224 curi-motor-antik-pemuda-ini-terciduk-saat-akan-menjualnya-jv0JnKrkHe.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BEKASI – Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor antik milik jamaah masjid di Jalan Siliwangi, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Tersangka SHR (21) diamankan petugas karena terbukti dan mengakui telah melakukan aksi pencurian.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, aksi yang dilakukan tersangka terjadi pada Jumat 29 Januari lalu, pelaku berhasil menggasak sepeda motor Honda C70 pada pukul 04.30 WIB. ”Pelaku memang sudah mengincar sepeda motor korban,” katanya.

Baca Juga:  Pesta Miras, Dua Pemuda Ditemukan Bersimbah Darah di Bekasi

Menurut dia, tersangka yang sudah merencanakan mencuri sepeda motor korban sempat menunggu pemilik motor antik masuk ke dalam masjid. ”Pelaku mendatangi masjid, karena situasi aman tersangka menunggu korban masuk ke dalam masjid setelah mengunci motornya dan langsung melancarkan aksinya,” ungkapnya.

Setelah melihat korban masuk ke dalam, dia langsung bergegas menuju motor korban. Kemudian, membobol kunci menggunakan letter T. Dalam sekejap, SHR langsung pergi melarikan diri membawa motor curian bermerk Honda C70. Korban yang baru selesai tunaikan ibadah Salat subuh langsung kaget melihat motornya tidak ada di parkiran.

Baca Juga:  Salip Truk Sampah, Pemotor Wanita Tewas Terlindas

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian. Petugas melakukan pengembangan kasus dan memburu pelakunya. Erna menjelaskan, kasus ini terbongkar setelah petugas kepolisian mengetahui SHR hendak menjual sepeda motor antik di media sosial (medsos).

Petugas langsung bergegas melakukan penyamaran sebagai pembeli hingga pelaku pun diamankan. ”Petugas berhasil menemukan keberadaan tersangka kemudian. Saksi bersama Anggota Reskrim Polsek Bekasi Timur berhasil mengamankan tersangka di rumah orangtuanya, dan pelaku mengakui perbuatanya,” tegasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini