Polisi Gerebek Home Industri Tembakau Gorila, 2 Pemuda Ditangkap

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 03 Maret 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 338 2371372 polisi-gerebek-home-industri-tembakau-gorila-2-pemuda-ditangkap-6o7rCdIpmQ.jpg Salah satu pelaku peracik tembakau gorila saat diamankan (foto: ist)

JAKARTA - Satuan Narkoba Polsek Sawah Besar menggerebek home industri ganja sintetis, atau tembakau gorila di daerah Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Sawah Besar Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Maulana Mukarom mengatakan, dalam penggerebekan tersebut petugas menangkap pria berinisial RJ (21) dan RAP (18).

"Ya benar ada penggerebekan home industri ganja sintetis atau tembakau gorila," kata pria yang akrab disapa Alan itu, Rabu (3/3/2021).

Baca juga:  Waspada! Pengedar Tembakau Gorila Kini Sasar Anak-Anak

Alan melanjutkan, penangkapan itu, berawal dari informasi masyarakat ada dua remaja yang membawa paket ganja sintetis di kawasan Kembangan tersebut.

"Akhirnya tim bergerak melakukan penyelidikan guna memastikan apakah benar atau tidak informasi itu," sambungnya.

Baca juga:  Polisi Sebut Penggunaan Sabu dan Tambakau Gorilla Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Setelah diselidiki, ternyata pelaku tengah memproduksi barang haram itu.

Di lokasi penggerebekan, Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Wildan Al Kautsar mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan.

"Ini barang buktinya tembakau gorila narkotika kemudian masih kita kembangkan ya. Ini TKP di Kembangan, Jakarta Barat ya," kata Wildan.

Ada sejumlah barang bukti yang diamankan. Diantaranya puluhan bungkus ganja sintetis, penyemprot tembakau, handpone dan timbangan.

Saat ini pihaknya terus mengembangkan kasus. Diduga masih ada pelaku lain yang terlibat dalam jaringan pabrik ganja sintetis skala rumahan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini