Truk Pengangkut Batu Bara Hangus Terbakar di Tol JORR, Ini Penyebabnya

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 03 Maret 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 338 2371679 truk-pengangkut-batu-bara-hangus-terbakar-di-tol-jorr-ini-penyebabnya-fumxnccCvD.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Truk bermuatan batu bara yang tengah melintas di Jalan Tol JORR KM 35 di wilayah Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur hangus terbakar, Rabu (3/3/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan truk berpelat B 9573 UYY terbakar sekira pukul 12.19 WIB akibat korsleting pada aki mesin.

"Keterangan sopir saat melaju awalnya terjadi penyalaan dari kap mesin. Mobil melaju dari Marunda ke (Rangkas) Bitung, mobil bermuatan batu bara," kata Gatot di Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021).

Gatot menjelaskan, saat sebelum api melalap badan truk sopir dan kernet berhasik menepikan kendaraan dan keluar dari dalam truk. "Pengemudi keluar menyakamatkan diri, sehingga tidak jatuh korban," ujarnya.

Baca Juga: Heboh Mobil Pengantin Terjebak Banjir di Tol JORR, Puluhan Kendaraan Lainnya Mogok

Untuk memadamkan api tersebut, dikatakan Gatot pihaknya mengerahkan dua dua unit mobil pompa berikut 10 personel Damkar Jakarta Timur ke lokasi kejadian.

"Kita mulai pemadaman pukul 12.28 WIB, selesai pukul 12.37 WIB. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bagian belakang kendaraan lokasi muatan," ungkapnya.

Akibat kebakaran itu, lanjut dia, mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta. "Setelah kita cek isinya itu batu bara," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini