Pandemi Covid-19, Polres Bogor Bakal Rutin Sapa Anak-Anak Lewat Virtual

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 338 2371767 pandemi-covid-19-polres-bogor-bakal-rutin-sapa-anak-anak-lewat-virtual-L6yoIDkNnW.JPG Polres Bogor sapa anak-anak (Foto: Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Polresta Bogor Kota bakal rutin menyapa anak-anak di tingkat TK dan SD melalui virtual. Hal itu dilakukan untuk mengilangkan rasa jenuh atau penat anak-anak selama di rumah masa pandemi covid-19.

"Di masa pandemi ini, kami juga konsen perhatian kepada anak-anak di Kota Bogor. Jangan sampai pandemi mematikan kreatifitas atau mendapat sebuah hiburan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, saat meluncurkan program program Si Pobo (Sinergritas Polisi Bogor) di SDN Duta Pakuan, Kota Bogor, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, anak-anak tersebut pastijya merasa jenuh dengan rutinitas di rumah di masa pandemi ini. Karena itu, pihaknya inisiatif untuk menyapa dan memberikan hiburan yang mendidik bagi mereka.

Baca Juga: Kapan Sekolah Tatap Muka di Kota Bogor Digelar? Ini Jawaban Disdik

"Mereka pasti jenuh tiap harus belajar dan sebagainya sehingga harus ada hiburan yang mendidik. Kita akan lakukan kegiatan ini dengan rutin berbagai tim kreatif untuk mengatur acara yang menarik. Kami berharap di masa pandemi ini mendapat hiburan yang sehat dan berpendidikan," ungkap Susatyo.

Program ini akan mengenalkan bernagai acara atau kegiatan kearifan lokal Kota Bogor dengan cara yang menghibur anak-anak. Bisa dengan mendongeng, mengenalkan berbagai profesi dan lainnya.

"Banyak, mungkin nanti kami merencanakan Walikota mendongeng, Dandim mendongeng, ada tokoh-tokoh, profesi kita angkat semua kearifan lokal di Kota Bogor. Jangan sampai anak-anak kita tumbuh dari media sosial yang tidak mengenal kota sendiri. Sehingga dengan kegiatan ini anak kita akan mengenal Kota Bogor seperti apa," jelasnya.

Untuk pelaksanaanya, direncanakan satu seminggu sekali dengan sistem virtual melalui aplikasi zoom. Nantinya, program ini dilaksanakan secara bergantian dengan semua sekolah TK dan SD se-Kota Bogor.

"Acaranya dilaksanakan seminggu sekali dengan virtual dengan berbagai sekolah, anak TK dan sebagainya. Di akhir acara kita berikan hadiah alat tulis kepada anak-anak nanti diantar langsung oleh anggota kami ke rumah. Caranya kita akan bagi linknya, banyak sekolah-sekolah yang udah mendaftar kepada kami untuk siap ikut," beber Susatyo.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah sangat mendukung program ini. Karena, anak-anak tetap bisa belajar di rumahnya dengan cara yang menarik dan tidak membosankan.

"Programnya luar biasa, meski di rumah masing-masing bisa bermain dengan Si Pobo," kata Syarifah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini