Wagub DKI Sebut Sudah Siapkan Strategi Hadapi Varian Baru Covid-19

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 03 Maret 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 338 2371818 wagub-dki-sebut-sudah-siapkan-strategi-hadapi-varian-baru-covid-19-8p6KXDnp99.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan telah memiliki solusi menghadapi virus corona varian baru atau virus jenis B117-UK dari Inggris.

"Terkait varian baru tentu Pemerintah DKI terlebih pemerintah pusat sudah menyiapkan konsep dan strategi penanganannya," ujar Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021).

Ia menambahkan, butuh kolaborasi antar lembaga dalam menghadapi virus baru itu.

"Tetapi seluruh dunia bersama-sama mengantisipasi melakukan pencegahan dan tentu penanganan dan pengendaliannya ke depan," tuturnya.

Ariza meyebutkan, menurut para ahli juga terkait penyakit yang kategori wabah tidak dapat terselesaikan dalam waktu yang singkat. Harus memiliki tenaga ekstra dan membuat berbagai kebijakan guna menghilangkannya.

"Membutuhkan waktu kesabaran kita untuk itu," ucapnya.

Salah satu kunci utama dalam menghadapi varian baru Covid-19, kata Ariza dengan memperketat protokol kesehatan.

"Masalah wabah ini tidak bisa kita anggap enteng tugas kita bersama adalah memastikan diri kita keluarga kita lingkungan kita masyarakat kita semuanya sebangsa setanah air bisa sehat selamat," katanya.

Sekadar informasi, Kementerian Kesehatan telah menemukan dua kasus varian baru atau virus jenis B117-UK dari Inggris di Indonesia.

Baca Juga : Hadapi Varian Baru Covid-19, Kemenkes Segera Isolasi Jika Ditemukan

"Tadi malam (Senin malam) saya mendapatkan informasi bahwa dalam tepat satu tahun hari ini kita menemukan mutasi B117 UK di Indonesia," kata Wakil Menteri Kesehatan RI (Wamenkes) Dante Saksono beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Heboh Strain Baru Covid-19 B117UK di Indonesia, Ini Penjelasan Dokter

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini