Rumahnya Kebakaran, Warga Jatinegara Bakal Direlokasi ke Rusun

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 03 Maret 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 338 2371823 rumahnya-kebakaran-warga-jatinegara-bakal-direlokasi-ke-rusun-ZrUSGQr5AA.jpg Ilustrasi kebakaran (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur berencana merelokasi warga di RW 13, Jalan Raya KRY Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, yang menajadi korban kebakaran pada Rabu (3/3/2021). Mereka nantinya mendapat tempat tinggal baru di rumah susun (rusun).

Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin mengatakan, pihaknya sedang mengajukan relokasi bagi warga korban kebakaran.

"Kita usahakan dan saat ini masih koordiasi lebih lanjut, besok akan saya akan temui Dinas Perumahan (Rakyat dan Permukiman DKI)," kata Slamet saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021).

Dia mengatakan, koordinasi itu dilakukan agar korban terdampak kebakaran mendapatkan hak miliki rusun. "Untuk warga RW 03 yang rumahnya terdampak kebakaran sebanyak 113 jiwa. Tapi untuk warga yang mengungsi 75 jiwa, mengungsi aula gedung serbaguna RT 03/RW 13," ujarnya.

Baca Juga : Kebakaran Landa Permukiman di Jatinegara, Belasan Rumah Hangus

Baca Juga : Briptu Herlis Meninggal Dunia Usai Terlibat Baku Tembak dengan Kelompok MIT

Saat ini, sambungnya, korban terdampak kebakaran sementara waktu mengungsi di gedung aula RW 13. Selain itu, kata dia, warga yang menetap di pengungsian pun mendapat makanan hingga lima hari ke depan.

"Saat ini warga korban kebakaran sudah ditampung di aula warga. Bantuan untuk kebutuhan pangan dan sandang juga sangat mencukupi," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini