Kronologi Pemulung Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik di Tempat Sampah

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 338 2371892 kronologi-pemulung-temukan-mayat-bayi-terbungkus-kantong-plastik-di-tempat-sampah-O4VcbtzY8u.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TANGSEL - Warga Kampung Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, digemparkan dengan temuan mayat bayi laki-laki di dalam kantong plastik di tempat sampah.

Mayat bayi ini pertama kali ditemukan oleh Idrus, seorang pemulung yang biasa mencari barang bekas pakai di kawasan itu, sekira pukul 20.30 WIB. 

"Saat ditemukan sudah meninggal dunia di dalam kantong plastik warna putih, di atas tumpukan sampah. Awalnya saya kira apaan, enggak tahunya mayat bayi," kata Idrus, kepada Sindonews, di lokasi ditemukannya mayat bayi, Rabu (3/3/2021). 

Baca juga: Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergeletak di Teras Rumah Anggota DPRD

Temuan ini pun langsung dilaporkannya kepada pengurus RT/RW. Warga setempat datang ke lokasi melihat mayat bayi dalam kantong plastik itu. Tidak lama berselang, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi mayat.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim mengatakan, menurut keterangan saksi, mayat ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Bayi Mungil Dibuang di Pinggir Jalan Kawasan Cilandak

"Saksi menemukan korban sudah meninggal dunia berada di atas tumpukan sampah. Saat ini, kami sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi itu. Ya, masih penyelidikan," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini