Gagal Sikat Motor Sport, Matic di Kos-kosan di Matraman Jakarta Timur Berhasil Diembat Pelaku Curanmor

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 04 Maret 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 338 2372208 gagal-sikat-motor-sport-matic-di-kos-kosan-di-matraman-jakarta-timur-berhasil-diembat-pelaku-curanmor-FQ0azAC95F.jpg Aksi pencurian kendaraan bermotor terekam CCTV di Jakarta Timur.(Foto:Ist)

JAKARTA - Pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) mengincar motor sport yang terparkir di kos-kosan padat penduduk di kawasan padat penduduk di Gang Lontar 4 Kayu Manis Matraman, Jakarta Timur.

Namun, pelaku curanmor gagal membawa kabur motor sport, karena tak bisa menjebol kunci. Pelaku akhirnya memilih motor matic. Aksi pencurian tersebut terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), Kamis (4/3/2021).

Wendy penjaga kos-kosan mengatakan, pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 04.50 WIB. Sebelum melancarkan askinya pelaku yang berjumlah dua orang merusak kunci gembok pagar kosan.

Baca Juga: Curi Motor Antik, Pemuda Ini Terciduk saat Akan Menjualnya

"Pelakunya merusak gembok lalu satu orang masuk ke dalam dan yang satunya lagi jaga diluar," kata Wendy di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (4/3/2021).

Setelah merusak gembok kosan, sambung dia, pelaku sempat memantau kondisi sekitar baru kemudian melancarkan aksinya. Awalnya pelaku mengincar motor sport namun karena kunci kontak tak kunjung berhasil dijebol akhirnya motor matic menjadi sasaran.

Baca Juga: Tak Kapok, 3 Residivis Curanmor Kembali Ditangkap Polisi

"Kalau dari rekaman CCTV pelaku sempat otak-atik kunci kontak motor sport tapi engga bisa ke buka. Habis itu baru ke motor matic," ujarnya.

Menururt dia, aksi pencurian motor tersebut berlangsung cepat. Para pelaku terlihat sudah mahir dalam urusan merusak kunci kontak motor. Sehingga, lanjut dia, korban yang sedang tertidur tidak menyadari aksi pencurian tersebut.

"Udah lihai banget pergerakannya, enggak ada suara gaduh. Jadi orang yang di dalam kosan enggak bangun," ucapnya.

Korban yang mengetahui motornya raib, telah melaporkan kejadian tersbut ke pihak Kepolisian sektor Matraman. "Udah saya antar buat laporan ke Polsek Matraman semoga pelaku bisa segera ketangkep," katanya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini