Buru Pemasok Ganja 115 kg, Ronaldo Temukan Belasan Hektare Ladang Ganja

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 05 Maret 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 338 2372846 buru-pemasok-ganja-115-kg-ronaldo-temukan-belasan-hektare-ladang-ganja-YgbUwFcKkM.jpg Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona (Foto: Yan Yusuf)

JAKARTA - Belasan hektare ladang ganja ditemukan Satnarkoba Polres Metro Jakarta dibawah kepemimpinan Kasat Narkoba, AKBP Ronaldo Maradona di kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Terbongkarnya ladang ini merupakan buah kerja keras setelah pihaknya menelusuri pengungkapan tiga drum ganja seberat 115 kilogram di Depok, Jawa Barat sepekan lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan kejadian itu. Ia juga mengamankan seorang bandar berinisial F, yang diketahui pemilik ladang itu serta I, yang diketahui mengurusi ladang itu.

“Benar, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumut," ujarnya dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021) pagi.

(Baca juga: 13 Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Menteng Atas)

Sebelumnya, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat hingga ke Sumatera Utara tak sia sia. Bandar besar ganja, berinisial F di bekuk disana, Selasa (2/3/2021) lalu. Sempat berkelit menjadi bandar, namun polisi berhasil membuktikan setelah ratusan pohon ganja ditemukan dilokasi.

Sementara itu terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan ladang ganja itu diamankan setelah pihaknya menyusuri perbukitan di kawasan itu. Hasil-nya sebuah ladang ditemukan setelah pihaknya menaiki bukit itu.

Beberapa sampel ganja telah diamankan dari ladang yang berisi ratusan pohon ganja itu. Sementara beberapa pohon lainnya, polisi langsung memusnahkan di lokasi.

(Baca juga: Gara-Gara Tidur Ketika Masak, Satu Kos-kosan di Menteng Atas Ludes Terbakar)

"Kita juga sudah musnahkan ladang ganja ini dibantu oleh Anggota Polres Mandailing Natal dengan cara di bakar," tegasnya.

Kini untuk menyelidiki kasus itu, Ronaldo mengaku pihaknya telah membawa F dan I ke Jakarta untuk memeriksa keduanya. Artinya dalam perburuan ini, sudah ada empat pelaku yang diamankan, dua diantara merupakan kurir dan pemilik gudang yang diamankan di kawasan Depok, Jawa Barat.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini