Keributan Anak Purnawirawan TNI dengan Petugas Saat Razia Masker Berujung Damai

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 05 Maret 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 338 2372950 keributan-anak-purnawirawan-tni-dengan-petugas-saat-razia-masker-berujung-damai-UyhbEkGmof.jpg Anak purnawirawan TNI memaki petugas yang menggelar razia protokol kesehatan Covid-19 (Foto : tangkapan layar video)

JAKARTA - Seorang pelanggar protokol kesehatan Covid-19 yang mengaku anak purnawiratan TNI memaki petugas saat dirinya kedapatan tidak memakai masker di wilayah Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Belakangan pria tersebut meminta maaf dan mengakui kesalahannya, kasus tersebut pun berujung damai.

Lurah Kampung Rambutan, Ikhwan M Ali, membenarkan kalau pria tersebut merupakan warga Kampung Rambutan dan anak dari purnawirawan TNI. "Yang bersangkutan sudah meminta maaf," kata Ikhwan Ali, Jumat (5/3/2021).

Permintaan maaf itu membuat petugas gabungan dan Satpol PP Kelurahan Kampung Rambutan tak jadi membuat laporan ke kepolisian.

"Sudah damai dengan pihak terkait. Kapolsek Ciracas didampingi Babinsa, Kasatpol PP Kelurahan Rambutan sudah mendatangi kediaman yang bersangkutan," ujarnya.

Baca Juga : Lawan Petugas saat Razia Masker, Pria yang Tak Percaya Covid-19 Dipolisikan

Setelah berdamai, pria tersebut yang awalnya tidak mau memakai masker akhirnya secara sadar berkenan menggunakan masker.  "Saya menyadari kalau tadi tindakan saya sangat salah, sudah tidak memakai masker dan melawan aturan pemerintah. Jadi kali ini saya menyesali semuanya itu," kata pelaku ditirukan lurah Ikhwan Ali.

Sebelumnya insiden pria yang mengaku anak purnawirawan TNI ini memarahi petugas saat razia masker, ramai menjadi perbincangan publik. Peristiwa ini terjadi di Jalan Tanah Merdeka, Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini