Share

Dua Pemuda Bercelurit Ditangkap di Danau Sunter

Yohannes Tobing, Sindonews · Minggu 07 Maret 2021 00:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 338 2373603 dua-pemuda-bercelurit-ditangkap-di-danau-sunter-qq0wpEt7jI.jpg foto: ist

JAKARTA - Dua pemuda bernama Rahmat (30) dan Agung Ramadhan (21) ditangkap Tim Tiger Reskrim Polres Metro Jakarta Utara karena kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit.

(Baca juga: Polisi Tangkap Penculik Pria di Tebet, Pelaku Lain Masih Diburu)

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan, penangkapan dua pemuda ini berawal ketika polisi patroli di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 2.30 WIB.

Saat itu, anggota Tim Tiger yang melintas melihat ada suatu hal yang mencurigakan dari dua pemuda yang berboncengan tiga menggunakan sepeda motor B 6354 PWR.

"Tim melihat satu motor berboncengan tiga orang yang mencurigakan. Tim kemudian mencoba memberhentikan kendaraan tersebut," kata Nasriadi, Sabtu (6/3/2021).

(Baca juga: Viral! TKA Asal Korsel Marahi dan Tendang Karyawati, Netizen: Proses Hukum!)

Namun saat diberhentikan, bukannya berhenti, tetapi ketiga orang tersebut justru berupaya untuk melarikan diri. Polisi kemudian mengejar dan menangkap dua dengan barang bukti, sedangkan satu pemuda berhasil kabur.

"Kedua orang pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara. Mereka mengaku senjata tajam tersebut hanya untuk berjaga-jaga," jelas Nasriadi.

Dari kasus ini, polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor dan dua bilah celurit. Rahmat dan Agus sama-sama dijerat pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini