Satpol PP Jaktim Tunggu 'Lampu Hijau' Dinkes soal Vaksinasi Covid-19

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 07 Maret 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 338 2373666 satpol-pp-jaktim-tunggu-lampu-hijau-dinkes-soal-vaksinasi-covid-19-qQTMvs9E9V.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Tugas sebagai abdi negara dalam menegakkan peraturan daerah membuat petugas Satpol PP di Jakarta Timur menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19. Karena itu vaksinasi Covid-19 bagi Sat Pol PP segera dilaksanakan serentak dalam waktu dekat.

Kasat Pol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, sebanyak 1.501 personel Sat Pol PP Jakarta Timur masih menunggu gelaran vaksinasi Covid-19.

"Kemarin anggota yang sudah divaksin itu hanya perwakilan saja. Untuk selanjutnya masih menunggu jadwal Dinas Kesehatan DKI Jakarta," kata Budhy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021).

Saat ini, sambung dia, target vaksinasi covid-19 di DKI Jakarta masih untuk lansia. Sementara pedagang pasar yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat sudah lebih dulu menerima vaksin.

"Masih dalam pendaftaran dan menunggu giliran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga : Relaksasi Kota Bandung, Arena Bermain Anak Bakal Dibuka

Dia menuturkan, dalam menjalankan tugas vaksinasi Covid-19 sangat dibutuhkan bagi personel Sat Pol PP. Sebab, kata dia, tak ubahnya personel TNI dan Polri, Sat Pol PP juga dilibatkan dalam penegakan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Kita juga sama-sama bertugas dengan anggota TNI/Polri di lapangan mengedukasi masyarakat agar mau memakai masker. Selain itu juga menegakkan aturan bagi masyarakat yang melanggar," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini