Bagaimana Nasib PPKM Mikro di Jakarta? Ini Kata Wagub DKI

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 07 Maret 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 338 2373820 bagaimana-nasib-ppkm-mikro-di-jakarta-ini-kata-wagub-dki-bZMjOXAHNK.jpg Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyatakan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyatakat  (PPKM) Mikro di Jakarta masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat. 

Saat ini pihaknya masih berkoordinasi guna menentukan keputusan diperpanjang atau tidaknya PPKM Mikro di Jakarta.

"Insya Allah kita terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat," kata Riza di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Kemendagri: Sulsel, Kaltim & Sumut Akan Terapkan PPKM Mikro Pekan Depan

Tak hanya dengan Pemerintah Pusat, sambung dia, pihaknya juga berkoordinasi dengan pakar dan ahli epidemiolog untuk memberikan data terkini perkembangan Covid-19 dan juga memberikan masukan terkait situasi di Jakarta. 

"Forkopimda, epidemiologi kemudian dengan semuanya kami berkoordinasi merapatkankan Insya Alllah ya kita akan umumkan," ujarnya. 

Baca juga: Virus Corona B117 Masuk Brebes, PPKM Mikro Diperpanjang

Menurut dia, melalui penerapan PPKM mikro angka kasus Covid-19 di Jakarta mengalami penurunan. Bahkan, lanjut dia, itu dibuktikan dengan penilaian dari Satgas Covid-19 yang menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta sudah keluar dari zona merah. 

"Angka kesembuhannya menaik, angka kematiannya turun 1,6 persen. Jumlah PCR kita sudah 3,1 juta. Spesimen PCR bahkan 3,8 juta," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini