Lagi Nongkrong, 3 Pembalap Liar Pengeroyok Sekuriti di Serpong Diringkus

Hambali, Okezone · Senin 08 Maret 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 338 2374259 lagi-nongkrong-3-pembalap-liar-pengeroyok-sekuriti-di-serpong-diringkus-HpTkvQNh3w.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGSEL - Pihak kepolisian meringkus 3 remaja yang melakukan pengeroyokan terhadap seorang sekuriti di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Para pelaku merupakan kelompok pembalap liar yang kerap meresahkan warga.

Pelaku masing-masing berinisial NR (21), KS (24) dan HN (24). Mereka ditangkap saat asyik nongkrong di wilayah Kampung Lengkong Wetan, Serpong. Dari pemeriksaan, ketiganya mengakui telah melakukan pengeroyokan terhadap sekuriti bernama M Rian (26).

"Sudah 3 orang yang kita amankan. Mereka kita tangkap di dekat kediamannya, lagi nongkrong-nongkrong," tutur Kapolsek Serpong, Kompol Yudi Permadi, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Pesta Miras, Dua Pemuda Ditemukan Bersimbah Darah di Bekasi

Dilanjutkan Yudi, para pelaku melakukan aksi itu dipicu pembubaran balap liar okeh sekuriti kawasan BSD pada malam kejadian. Salah satu motor yang tertinggal, langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Serpong.

"Motifnya mereka kesal, karena balapan liarnya dibubarkan. Apalagi, satu sepeda motor mereka juga kena. Kemudian, mereka kumpul, dan kebetulan saat itu korban sedang melintas seorang diri menggunakan motor patroli, lalu dkeroyok," ujarnya.

Menurut Yudi, jumlah pelaku kemungkinan terus bertambah berdasarkan perkembangan hasil penyelidikan. Namun dia menyebut, hingga kini kasus pengeroyokan itu masih dalam pemeriksaan lanjutan.

"Kemungkinan bertambah, nanti lihat hasil pemeriksaannya," katanya. 

Dia memastikan, bahwa kelompok pelaku pengeroyokan bukanlah merupakan kawanan geng motor. Melainkan hanya kelompok yang menyalurkan hobi melalui aksi balapan liar.

"Saya juga nggak ngerti ya, geng motor itu yang seperti apa, karena kalau geng motor itu kan maknanya cenderung negatif. Berkelompok, bawa sajam bikin onar, atributnya seragam. Tapi kalau para pelaku ini ya murni hanya balapan liar saja sebenarnya, nggak bawa saja segala macam," pungkasnya.

 Baca Juga: Sekuriti Bonyok Dikeroyok Geng Motor di Tangsel, Polisi Periksa 2 Saksi

Pengeroyokan terhadap M Rian terjadi Senin 1 Maret 2021 sekira pukul 03.00 WIB. Ketika itu, Rian tengah mengendarai sepeda motor patroli di Jalan Pahlawan Seribu. Saat melintasi BSD Foursquare, puluhan pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung mengadang.

Seketika, Rian diseret dari sepeda motor lalu dipukuli beramai-ramai. Salah satu pelaku sempat melontarkan kekecewaan lantaran sepeda motornya diamankan ketika balap liar dibubarkan patroli gabungan, beberapa jam sebelumnya di sekitar lapangan Sunburst.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini