Polri Sebut Kasus Abu Janda Masih dalam Penyelidikan

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 08 Maret 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 338 2374314 polri-sebut-kasus-abu-janda-masih-dalam-penyelidikan-coMs1bQUMf.jpeg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Foto : Ist)

JAKARTA - Polri menyatakan kasus Permadi Arya atau Abu Janda terkait Islam Arogan dan dugaan rasisme ke mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, sampai saat ini masih terus berproses.

"Masih berjalan, masih ditangani penyidik," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Sementara itu, Rusdi mengungkapkan, terkait dua perkara tersebut, saat ini masih dalam tahap penyelidikan bukan penyidikan.

"Sampai saat ini masih penyelidikan," ujar Rusdi.

Sekadar informasi, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait cuitannya yang diduga melakukan penistaan agama. Abu Janda dilaporkan oleh seorang pengacara, Medya Rischa, pada Jumat, 29 Januari 2021.

Ia juga dilaporkan atas dugaan rasisme kepada Natalius Pigai. Namun, belakangan Abu Janda dan Pigai sudah melakukan pertemuan di saat kasusnya menyeruak ke publik.

Di sisi lain, Abu Janda sempat terlibat argumen dengan Tengku Zulkarnain di media sosial Twitter, pada Minggu 24 Januari 2021. Perang cuitan di Twitter tersebut berujung pelaporan polisi terhadap Abu Janda. Sebab, Abu Janda dalam cuitannya menyebut 'Islam Arogan'.

Baca Juga : Kasus Rasis Abu Janda, KNPI Sebut Sudah Naik ke Tahap Penyidikan

Abu Janda sendiri sudah menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian 'Islam Arogan'.

Baca Juga : Pelapor Abu Janda Dipecat dari Jabatan Ketua Umum KNPI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini