Bongkar Jaringan Narkoba Lintas Negara, Polisi Sita Sabu dan Ribuan Ekstasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 08 Maret 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 338 2374326 bongkar-jaringan-narkoba-lintas-negara-polisi-sita-sabu-dan-ribuan-ekstasi-6oLTvR9ExV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BEKASI – Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi membongkar jaringan narkoba lintas negara di Hotel Sabrina 45, Jalan Imam Munandar Nomor 36 Tengkateng Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekan Baru, Provinsi Riau. Pengungkapan ini berawal dari pengembangan kasus narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dari hasil pengungkapan di Riau, petugas mengamankan 12 kilogram sabu dan 3.750 butir ektasi dari tangan kurir jaringan antar-negara. ”Pengungkapan jaringan antar-negara ini terjadi pada Jumat (5/3),” kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan kepada SINDOnews, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:  Tahanan Wanita Kasus Narkoba di Lapas Perempuan Palu Kabur

Adapun tersangka yang diamankan adalah Irawan Ediwijayanto alias Edi (26) asal Tangerang Kota, Banten dan Rizky Ramadan alias Kiki (26) asal Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur. Keduanya ditangkap dengan barang bukti narkoba di kamar nomor 103 dan 227 Hotel Sabrina 45, Kota Pekan Baru, Riau.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Budi Setiadi menambahkan, pengungkapan kasus ini berawal dari penyelidikan dan pengembangan kasus narkotika jenis sabu di wilayah Bekasi.

”Dari penyelidikan itu, petugas mendapatkan informasi akan adanya pengiriman narkotika dari Malaysia ke Indonesia,” katanya.

Kemudian, petugas melakukan pendalaman dan mendapatkan informasi pengiriman narkotika dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut, yang nantinya akan dibawa oleh kurir melalui Jalur darat dari Pekan Baru ke DKI Jakarta. Kemudian, petugas bergegas berangkat menuju Pekan Baru untuk membongkar jaringan ini.

Baca Juga:  Buru Pemasok Ganja 115 kg, Ronaldo Temukan Belasan Hektare Ladang Ganja

Dari hasil penyelidikan, petugas yang berjumlah sembilan orang meringkus kedua pelaku di hotel tersebut sekaligus ditemukan sabu seberat 12 kilogram dan 3.750 butir ekstasi. Dari pengakuan para pelaku, keduanya merupakan seorang kurir yang dikendalikan oleh bandar besar yakni Roby yang saat menjadi daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini