Kasus Sengketa Tanah, Polda Metro Atur Ulang Jadwal Pemeriksaan Wali Kota Bekasi

Felldy Utama, iNews · Senin 08 Maret 2021 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 338 2374349 kasus-sengketa-tanah-polda-metro-atur-ulang-jadwal-pemeriksaan-wali-kota-bekasi-CyexNDpeb0.jpg Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Foto: iNews)

JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya akan mengatur ulang jadwal pemeriksaan terhadap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi terkait dengan kasus sengketa tanah.

Hal itu diungkapkan Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi proses pemeriksaan Pepen, panggilan akrab Wali Kota Bekasi pada hari Senin (8/3/2021) hari ini.

"Oh belum, nanti kita lihat (kapan agenda pemanggilan ulang)," kata Tubagus, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:  Sekjen Gerindra Minta Rencana Sertifikat Tanah Elektronik Dibatalkan, Ini Alasannya

Dia menyampaikan bahwa sebenarnya pihak kepolisian telah mengagendakan proses pemanggilan pada hari Jumat 5 Maret kemarin. Akan tetapi, saat itu Pepen menyampaikan bahwa dirinya berhalangan hadir.

"Harusnya Jumat kemarin, cuma beliaunya masih di luar kota. Jadi masih ditunda," ujarnya.

Untuk diketahui, proses pemanggilan ini sebagai tindak lanjuttanggal 5 Oktober 2020 perihal perintah dimulainya penyidikan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau memberikan keterangan palsu ke dalam akta otentik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 256 KUHP, yang terjadi pada tahun 2015 di Kota Bekasi, atas nama pelapor Andy Iswanto Salim, dengan terlapor Rahmat Effendi.

Baca Juga: Ricuh Sengketa Lahan, Pemprov NTT Bantah Aniaya Warga Besipae

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini