Sakit Hati Ditinggal Kekasih, Alasan Ibu Bunuh Bayi Lalu Membuangnya

Isty Maulidya, Okezone · Senin 08 Maret 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 338 2374460 sakit-hati-ditinggal-kekasih-alasan-ibu-bunuh-bayi-lalu-membuangnya-WxYNQPhiyt.jpg Ibu ini tega bunuh bayi karena ditinggal kekasihnya (Foto : Okezone.com/Isty)

TANGERANG - Misteri kasus penemuan jasad bayi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang pada Selasa 2 Maret 2021, malam, akhirnya terungkap. Bayi tersebut rupanya dibunuh dan dibuang oleh ibu kandungnya sendiri, yaitu EMD (25).

"Kami sudah menemukan pelaku yang membuang bayi di tempat sampah, yang ternyata adalah ibu kandungnya," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima dalam jumpa pers di Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (8/3/2021).

Pelaku mengaku sakit hati kepada kekasihnya, yang tak lain adalah ayah bayi tersebut karena tidak bertanggungjawab atas perbuatannya. Padahal, kekasihnya itu sudah berjanji akan bertanggung jawab jika bayi tersebut lahir.

"Awalnya memberikan janji akan bertanggung jawab, tapi ternyata laki-laki ini ingkar janji, ketika bayinya mau lahir malah ditinggalkan," ungkap Kapolres.

Sakit hati akibat ditinggalkan, tanpa pertanggungjawaban, EMD lantas mencekik bayi yang baru dia lahirkan hingga tidak bernyawa. Setelahnya, EMD memasukan jasad bayi itu ke kantong plastik dan dibuang ke tempat sampah.

Baca Juga : Kronologi Pemulung Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik di Tempat Sampah 

Baca Juga : Viral Kuda Nil Makan Botol Plastik yang Dilempar Pengunjung Taman Safari

"Ibu kandung dari bayi karena malu, sakit hati laki-laki tadi enggak tanggung jawab lahir dan membunuh dengan menekan bayi itu mencekik hingga meninggal dibungkus dibuang di tampat sampah," kata Kapolres.

Pelaku saat ini mendekam ditahanan Polres Metro Tangerang Kota. Tersangka dijerat 76C Juncto Pasal 80 UU No 35/2014 tentang Perubahan Atas UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini