Giliran 100 Anggota Polres Metro Jakpus Divaksinasi Covid-19

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 08 Maret 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 338 2374515 giliran-100-anggota-polres-metro-jakpus-divaksinasi-covid-19-E8tzV5bwmK.jpg Vaksin Covid-19 bagi anggota Polres Jakarta Pusat (Foto : Sindonews/Bagja)

JAKARTA - Sebanyak 100 anggota Polres Metro Jakarta Pusat mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah menghentikan penyebaran COVID-19.

"Kami lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 melalui vaksinasi," kata Hengki kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/3/2021).

Kaurkes Polres Metro Jakpus Ipda Bondan Ricky menerangkan, di hari pertama, ada 100 anggota Polisi yang menjalani vaksinasi.

Personel datang diminta cuci tangan, kemudian diukur suhu, setelah protokol kesehatan kemudian registrasi. "Mereka registrasi secara online, setelah registrasi masuk ke tahap kedua screening," kata Bondan kepada wartawan di Polres Jakarta Pusat.

Bondan melanjutkan, setelah divaksin, Polisi bakal diobservasi untuk mengetahui apakaj efek samping setelah penyuntikan selama 30 menit. "Setelahnya kami akan berikan kartu untuk penyuntikan tahap kedua. Sampai saat ini sudah berjalan lancar," jelas Bondan.

Untuk vaksinasi tahap kedua akan diberikan 14 hari setelah penyuntikan. "Kami prioritaskan yang tugas di lapangan duluan karena langsung kontak dengan masyarkat," jelas Bondan.

Salah satu polisi yang mendapat vaksinasi Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom.

Baca Juga : TNI-Polri hingga ASN Dilarang Bepergian pada Libur Panjang

Maulana mengaku vaksinasi terhadap dirinya berjalan lancar dan merupakan pengalaman luar biasa. "Saya enggak ngerasa apa-apa tuh. Badan kayak seger aja," kata Alan.

Alan meminta masyarakat tak khawatir dengan proses vaksin ini. "Ini untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19. Badan kita sehat dan masyarakatpun jadi maju," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini