Share

Percikan Api dari Bengkel Las di Cakung Akibatkan 10 Bangunan Terbakar

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 09 Maret 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 338 2374920 percikan-api-dari-bengkel-las-di-cakung-akibatkan-10-bangunan-terbakar-idWmNoDac3.jpg Kebakaran di Cakung. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Komarudin, RT 03/RW 02, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021) siang. 

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran ini dilaporkan sekitar pukul 10.15 WIB.

"Objek yang (awalnya) terbakar pengolahan ban bekas, lapak besi bekas, warung nasi, warung jamu, warung bakso dan kontrakan 5 pintu," kata Gatot saat dikonfirmasi.

Menurut Gatot, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara jajaran dan keterangan warga setempat, api berasal dari lapak bengkel las.

Baca juga: Rumah Warga di Kawasan Padat Penduduk Cakung Timur Terbakar

Saat proses pengelasan besi menggunakan tabung gas, percikan api diduga mengenai tabung sehingga mengakibatkan letupan dan kebakaran.

Kebakaran

"Api dari bengkel las lalu merambat ke tumpukan ban dan bangunan semi permanen. Untuk luas yang terbakar sekitar 400 meter persegi, kerugian materil sekitar Rp800 juta," tuturnya.

Baca juga: Terungkap! Gaji Pekerja Renovasi Gedung Kejagung Belum Dibayar

Dalam peristiwa ini, Gatot menuturkan bahwa pihaknya menerjunkan 14 unit mobil pompa berikut sekitar 50 personel Damkar Jakarta Timur. Pihaknya cukup kewalahan saat proses pemadaman.

"Kita mulai pemadaman pukul 10.21 WIB, sekarang masih proses pendinginan bara di tumpukan barang material agar tidak terjadi penyalaan kembali. Untuk korban luka dan jiwa tidak ada," tutupnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini