Lempar Sampah ke Mulut Kuda Nil, Nenek Khadijah Terancam Hukuman Penjara

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 09 Maret 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 338 2375057 lempar-sampah-ke-mulut-kuda-nil-nenek-khadijah-terancam-hukuman-penjara-RQOmaGPROT.jpg foto: ist

BOGOR – Polres Bogor masih melakukan pemeriksaan terhadap Nenek Khadijah (64) yang membuang sampah botol plastik ke mulut kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI), Kabupaten Bogor diperiksa polisi.

(Baca juga: Lempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil, Nenek Khadijah: Saya Kalap)

Belum ada status tersangka yang disematkan ke Nenek Khadijah dalam kasus yang videonya viral di media sosial ini.

"Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap motif pelaku melempar sampah plastik ke kuda nil di Taman Safari Indonesia," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, dalam keterangannya, Selasa (9/3/2021).

Jika nantinya terbukti bersalah, nenek asal Rancaekek, Bandung itu bisa dijerat dengan tindak pidana ringan penganiayaan terhadap hewan.

(Baca juga: Diamankan Polisi, Ini Wajah Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil)

"Bila mana terbukti pelaku dikenakan UU KUHP Pasal 302 tentang penganiayaan ringan terhadap hewan ancaman hukuman 3 bulan kurungan," jelas Harun.

Sementara itu, Humas TSI Cisarua Yulius Suprihardo mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan nenek K dan menerima permintaan maaf. Pengakuannya, pelemparan sampah plastik itu tidak disengaja.

"Pengakuan yang tadi disampaikan, dia tidak sengaja membuang sampah ke kolam, ketidaktahuannya seperti itu. Kalau menurut versi ibu itu," ucap Yulius.

Pihak TSI menyerahkan kasus ini ke kepolisian untuk proses lebih lanjut. Yulius pun tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh karena masih menunggu hasil pemeriksaan K oleh polisi.

"Yang bersangkutan dibawa polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Itu baru pengakuan sepihak. Kalau lihat fotonya kuda nil lagi mangap, ada botol bekas mineral. Kita masih tunggu (pemeriksaan)," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini