Nenek Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Ditangkap, Terancam 3 Bulan Penjara

Haryudi, Koran SI · Selasa 09 Maret 2021 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 338 2375098 nenek-pelempar-botol-plastik-ke-mulut-kuda-nil-ditangkap-terancam-3-bulan-penjara-Z89st8o4dg.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

BOGOR - Khadijah (64), nenek asal Bandung yang melempar botol plastik ke mulut kuda nil, satwa di Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, terancam 3 bulan penjara. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangan pers tertulis yang diterima Selasa (9/3/2021).

"Bila terbukti pelaku akan dikenakan UU KUHP Pasal 302 tentang Penganiayaan ringan terhadap hewan dengan ancaman hukuman 3 bulan kurungan," ungkap AKBP Harun di Bogor, Selasa (9/3/2021). 

Baca juga: Lempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil, Nenek Khadijah: Saya Kalap

Lebih lanjut, AKBP Harun menyebutkan kasus ini terungkap setelah pihaknya mendapatkan laporan terkait viralnya sebuah video kuda nil diberi makan sampah plastik.

"Saat menerima laporan, Satreskrim Polres Bogor langsung lakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku pembuang sampah botol plastik ke mulut kuda nil di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor yang terjadi pada Minggu (07/03/2021).

Baca juga: Viral Kuda Nil Telan Sampah Dibuang Pengunjung, TSI: Sudah Dimuntahkannya

Selain itu, pihak pengelola Taman Safari juga melaporkan kejadian itu. Sehingga pihaknya langsung menangkap pelaku.

"Sat Reskrim Polres Bogor masih memintai keterangan dari para saksi dan melakukan pengecekan terhadap CCTV di sekitaran Lokasi kejadian," ujar Harun.

Lebih lanjut, AKBP Harun menambahkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polres Bogor, pelaku mengakui membuang sampah botol plastik.

"Pelaku merupakan warga Bandung dan sudah berhasil diamankan. Hingga saat ini kami masih lakukan pemeriksaan terhadap motif pelaku melempar sampah plastik ke kuda nil yang berada di Taman Safari Indonesia tersebut," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini