Sopir Main HP saat Mengemudi, Minibus Tabrak Pagar TMII

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 09 Maret 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 338 2375179 sopir-main-hp-saat-mengemudi-minibus-tabrak-pagar-tmii-8eDuhczxzq.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Sebuah mobil minibus berpelat B 1839 BFF menabrak pagar pintu masuk Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta Timur, pada Selasa (9/3/2021). Kecelakaan itu terjadi lantaran pengemudi tidak fokus karena sedang bermain handphone (HP).

"Keterangan saksi pengemudi mengendarai mobil sambil bermain handphone sehingga tidak fokus lalu menabrak pagar," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Hilang Kendali, Truk Trailer Tabrak Minibus hingga Masuk Kali di Tanjung Priok

Kencangnya laju kendaraan membuat ban mobil tersangkut pembatas jalan yang berada di lajur pagar pintu masuk TMII. Lantaran menutup badan jalan dan membuat kemacetan Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi mobil tersebut.

"Pengemudi atas nama Lis Handayani (40). Namun saat tim tiba di lokasi korban tidak ada karena sudah dibawa ke RS Ridwan Meuraksa," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Tugu Tani, Mobil Tabrak Motor dan Fortuner

Gatot menuturkan, proses evakuasi itu berlangsung selama 15 menit. Pesonel yang dikerahkan tidak menemui kendala saat mengangkat mobil tersebut.

"Setelah dievakuasi arus lalu lintas kembali normal. Kerugian atas kecelakaan itu ditaksi mencapai Rp 50 juta. Mobil rusak parah di bagian depan," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini