Cabuli Anak, Ayah di Koja Beraksi saat Istri Sudah Berangkat Kerja

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 10 Maret 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 338 2375788 cabuli-anak-ayah-di-koja-beraksi-saat-istri-sudah-berangkat-kerja-3gg1mGonm9.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Utara meringkus pelaku cabul Dedy Jamaludin (52) di wilayah Koja pada Sabtu 6 Maret 2021.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo mengatakan, Dedy ditangkap karena telah melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri J (16).

"Pelaku adalah ayah kandung korban. Yang sudah melakukan pencabulan terhadap korban kurang lebih selama setahun di kediamannya atau kontrakannya," ujar Dwi di Mapolres Jakarta Utara, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  Cabuli 3 Kakak-Adik, Pria Ini Ditangkap

Menurut Dwi, pelaku selama ini melancarkan aksi bejatnya disaat istri pelaku atau ibu korban sudah berangkat kerja. Hal inilah yang membuat pelaku leluasa memperdayai korban yang masih berusia 16 tahun.

"Di rumah itu hanya tinggal ibunya atau istri pelaku yang memang bekerja di salah satu pabrik yang pagi sudah berangkat dan baru kembali ke rumah sekitar jam 10 malam," ujar Dwi.

"Sementara itu modus yang dilakukan pelaku terhadap korban adalah korban selalu diancam. Hingga hal ini sudah tidak terhitung sudah berapa kali pelaku melakukan aksi cabul," Sambungnya.

Baca Juga:  Ayah Ini Tega Lecehkan Putri Kandungnya Setiap Hari

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Polrestro Jakut AKP Andry Soeharto menuturkan pelaku yang merupakan buruh serabutan ini berhenti melakukan aksi bejatnya ketika korban berhalangan.

"Hanya pada saat korban haid tidak dilakukan pencabulan," tambahnya.

Atas aksi bejatnya tersebut, pelaku dijerat Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia tentang Perlindungan Anak. "Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujar Andry.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini