Jalur Puncak Ramai Lancar, Pemeriksaan Rapid Antigen Tetap Berlaku

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 11 Maret 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 338 2376048 jalur-puncak-ramai-lancar-pemeriksaan-rapid-antigen-tetap-berlaku-tc9TlcC9nC.jpg Pemeriksaan prokes Covid-19 di Jalur Puncak. (Foto: Putra R)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor ramai lancar hari ini, bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj 1442 Hijriah, Kamis (11/3/2021).

Informasi terhimpun, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak yang keluar melalui GT Exit Ciawi di Simpang Gadog ramai lancar. Belum terlihat adanya kemacetan di lokasi tersebut.

Begitu pula arah sebaliknya, arus kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya juga lancar. Kendaraan yang turun tidak mengalami hambatan.

Baca juga: Peringatan Isra Mikraj, Menag Minta Masyarakat Tebarkan Semangat Persatuan

"Lalin ramai lancar, rekayasa satu arah (one way) belum dilakukan (pagi ini). Itu sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan," kata Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, kepada wartawan.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana mengatakan, meski lancar pengendara yang akan menuju kawasan Puncak tetap diberlakukan pemeriksaan surat hasil rapid antigen.

"Sesuai dengan ketentuan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, bagi wisatawan diharuskan membawa surat negatif antigen," ucap Iman.

Baca juga: Isra Mikraj, MUI: Momentum Perkuat Perjuangan Bangsa Lawan Radikalisme

Dalam satu jam operasi di Simpang Gadog, Satpol PP bersama aparat gabungan lainnya menjaring sekitar 280 kendaraan untuk diputar balik karena tidak bisa menunjukan surat hasil rapid antigen.

"Sekitar satu jam, terjaring 280 kendaraan dan sebagian besar kendaraan plat B," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini