Ditangkap Tim Khusus, Ini Inisial 6 Pelaku Pembakaran Posko Ormas di Tangsel

Hambali, Okezone · Kamis 11 Maret 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 338 2376099 ditangkap-tim-khusus-ini-inisial-6-pelaku-pembakaran-posko-ormas-di-tangsel-srHHjDN1Fs.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TANGSEL – Polisi sudah meringkus 6 pelaku pembakaran sejumlah Posko Ormas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka diketahui merupakan anggota ormas dari luar Tangsel.

Keenam pelaku diringkus okeh Tim Khusus (Timsus) Polres Tangsel di lokasi dan waktu berbeda. Disebutkan jika mereka berasal dari 2 kelompok ormas yang berbeda.

"Sudah diamankan 6 tersangka sampai saat ini. Inisialnya, LS, ZA, AA, AW, AT, AB. Mereka dari oknum ormas tertentu yang berbeda," terang Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, Kamis (11/03/21).

Baca juga: Pembakar Posko Ormas di Tangsel Ditangkap, Motif Adu Domba Menguat

Kini, dikatakan Iman, Timsus Polres masih memburu pelaku lainnya yang masih melarikan diri. Para pelaku yang sudah tertangkap masih diperiksa penyidik untuk perkembangan kasus tersebut.

"Masih diperiksa untuk pengembangan," sambungnya.

Lebih lanjut dijelas Iman, ada keterkaitan keterangan dari para pelaku yang membakar Posko Ormas dengan pelaku yang menganiaya 2 bocah hingga terluka parah saat tertidur di Posko Pemuda Pancasila Rengas, Ciputat Timur, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bentrok Ormas di Apartement City Park, Satu Orang Luka Sobek di Perut

"Sedang dalam pengejaran, namun tersangka sudah ada. Terdapat keterangan-keterangan yang saling berkaitan," jelasnya.

Teror segerombolan pria dari kelompok tak dikenal memang membuat situasi keamanan di Pondok Aren dan Ciputat terganggu. Di kedua wilayah itu, terdapat Posko Ormas PP atau FBR yang dibakar.

Bahkan beberapa malam lalu, segerombolan pria bersenjata tajam dipergoki warga berteriak-teriak memekikkan nama "Pancasila" di tengah pemukiman.

Sebagian mereka menjarah botol bensin dari sebuah warung kelontong di lokasi, lalu salah satu di antaranya merusak perabot masjid dengan menyabetkan senjata tajam. Namun anehnya, di antara mereka tak ada yang mengenakan atribut khas Ormas tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini