Hujan Deras, Perumahan di Ciganjur Jaksel Longsor

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 11 Maret 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 338 2376273 hujan-deras-perumahan-di-ciganjur-jaksel-longsor-GZd4W9zTvc.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Hujan deras yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada Kamis (11/3/2021) dini hari menyebabkan longsor di Perum Silah Hill, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Lurah ciganjur Hifzillah menyebutkan dari hasil monitoring longsor terjadi di Jalan Warung Silah RW05 Kelurahan Ciganjur.

"Longsor terjadi pada turap dan tembok perumahan Silah Hills," ujar Hifzillah, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:  Longsor Timbun Jalan Trans Sulawesi, Akses Penghubung Sulsel dan Sulbar Putus Total

Ia menyebutkan area panjang longsor 12 meter, menutupi saluran PHB Kali Setu, sehingga mengakibatkan longsor. Dalam kejadian ini dikatakannya tidak ada korban jiwa.

"Air keluar dan saluran air tertimbun longsoran, menyebabkan satu unit rumah tertimpa longsoran dan mengalami rusak ringan atap bagian belakang," tambah Hifzillah.

"Genangan air juga mengenai pemukiman di Jalan Amsar Kelurahan Cipedak. Penanganan yang kami lakukan yakni dengan pemompaan oleh Damkar, pengangkatan timbunan longsor, serta penguatan turap sementara," tandas Hifzillah.

Baca Juga: Material Longsor di Blitar Berhasil Dievakuasi, Perjalanan KA Perlahan Berangsur Normal

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini