Besok, Taman Margasatwa Ragunan Kembali Dibuka

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 12 Maret 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 338 2376645 besok-taman-margasatwa-ragunan-kembali-dibuka-FYKSVwCoB4.jpg Taman Margasatwa Ragunan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan kembali dibuka pada Sabtu 13 Maret 2021 besok setelah sejak akhir Desember 2020 lalu ditutup untuk pengunjung karena dampak pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana menyebutkan besok rencananya TMR akan dibuka pada pukul 07.30 - 14.30 WIB.

"Sebelumnya kan kita pernah buka tutup buka tutup. Karena sekarang prokes agak longgar. Kalau sebelumnya cuma warga DKI Jakarta yang boleh datang, sekarang luar warga non-DKI bisa datang," ujar Ketut, Jumat (12/3/2021) ketika dikonfirmasi.

Baca Juga: Terungkap! Ini Detik-Detik Rekaman CCTV Kecelakaan Maut di Pasar Minggu

Dikatakannya selama dibuka mulai besok kapasitas TMR akan dibatasi hanya sebanyak 50% saja alias sekitar 5 ribu orang. Pembukaan Ragunan dikatakan Ketut sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 213 Tahun 2021.

"Protokol kesehatan lainnya anak di bawah 0-9 bulan, ibu hamil, lansia belum boleh berkunjung. Selama di dalam area TMR, protokol kesehatan 3M biasa tetap dilakukan selama dibuka. Wahana-wahana seperti pusat smutser sudah dibuka," tutur Ketut.

Baca Juga: Graha Wisata Ragunan Rawat 10 Pasien OTG Covid-19

Ia menjelaskan, area dalam TMR tidak dibatasi pada wahananya. Dari data sebelumnya yang datang ke TMR dikatakannya sekitar 1/3 dari total kapasitas.

"Harapannya agar pandemi ini segera berakhir. Jadi, aktivitas wisata mulai seperti biasa. Kegiatan normal, dan pengunjung semakin banyak. Tentu juga situasi makin kondusif, sentra kuliner tetap bisa beroperasi. Prokes tetap ketat, ukur suhu, dan 3M," tambah Ketut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini