Kejar Target, Mal dan Hotel di Bogor Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Massal

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 12 Maret 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 338 2376695 kejar-target-mal-dan-hotel-di-bogor-jadi-lokasi-vaksinasi-covid-19-massal-Smhl1IVYhV.jpg Ilustrasi penyuntikan vaksin. (Foto: Getty Images)

BOGOR - Pemerintah Kota Bogor akan menyiapkan lokasi vaksinasi Covid-19 massal tambahan, mulai dari mal, hotel hingga kantor pemerintahan. Ditargetkan vaksinasi selesai pada bulan Ramadan.

"Kita targetkan mudah-mudahan bisa lebih cepat karena kita tambah sesuai dengan arahan Presiden dan gubernur, kita akan tambah lokasinya," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Jumat (12/3/2021).

Saat ini, lanjut Bima, Dinas Kesehatan Kota Bogor hanya mampu melakukan vaksinasi rata-rata 3.500 orang perhari. Sedangkan, total sasaran yang sudah divaksin sejak tahap pertama sebanyak 25.000 orang.

Baca juga: Kemenkes Belum Temukan Kasus Mutasi Virus Corona B117 di Jakarta

"Tahap pertama itu 10 ribu, sekarang sudah sekitar 15 ribu jadi total 25 ribu. Memang presentasenya masih kecil, karena fase ini lansianya banyak total 61.000 orang. Kita kejar bulan puasa," ujarnya.

Kemudian, dalam vaksinasi sasaran lanjut usia (lansia) juga diberikan salah satu opsi dengan drive thru di GOR Pajajaran Kota Bogor pekan depan. Hal tersebut juga untuk mempercepat proses vaksinasi.

"Nanti di GOR juga ada drive thru hari Rabu untuk lansia. Jadi kita maksimalkan semua," tambah Bima.

Baca juga: Jokowi: Pengembangan Vaksin Dalam Negeri Harus Sesuai Kaidah Saintifik

Di samping itu, Bima menyebut sejauh ini proses vaksinasi di Kota Bogor berjalan lancar. Belum ditemukan adanya tanda-tanda atau efek samping yang signifikan dari para penerima vaksin covid-19.

"Sejauh ini tidak ada efek signifikan, kita berharap dan optimis vaksin memberikan hasil positif," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini