Share

Tertibkan Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu, Petugas Dishub Dihadang Warga

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 12 Maret 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 338 2376783 tertibkan-parkir-liar-di-kolong-tol-becakayu-petugas-dishub-dihadang-warga-BSG7fP3ZgU.jpg Warga hadang petugas Dishub yang menertibkan parkir liar di kolong Tol Becakayu (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Penindakan parkir liar di Taman Pilar Jati bawah kolong Tol Becakayu oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mendapat perlawanan warga. Pasalnya, warga tidak terima karena kendaraannya diderek petugas.

Salah satu penyebab warga menyimpan mobil di kolong Tol Becakayu karena khawatir rumah tinggal mereka kembali dilanda banjir. "Kita ini nyimpen mobil di sini karena takut kena banjir lagi," kata Wawan di lokasi, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga:  Mutar-Mutar Setelah Curi Motor Wanita, Pria Ngaku Dishub Dihajar Warga

Meskipun sudah menjelaskan alasan tersebut, namun personel Sudinhub Jakarta Timur tetap melakukan penindakan dengan menderek mobil yang terparkir di kolong tol Becakayu. Sebelum mengangkut mobil itu, beberapa warga terlibat adu mulut karena merasa penderekan tesebut tidak tepat.

"Ada pemiliknya di sini, masa iya langsung diangkut. Bisa kok kita pindahin harusnya bilang dulu jangan langsung diangkut," ujarnya.

Beruntung perseteruan itu tidak berlangsung lama. Personel TNI yang ikut dalam penindakan itu melerainya dan menjelaskan kepada warga bahwa apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan aturan.

Baca Juga:  Perluas Ganjil Genap, Dishub Atur Ulang Lampu Merah Jalur Alternatif

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda mengatakan, penindakan dititik tersebut sudah kerap dilakukan. Upaya ini, lanjut dia, sebagai antisipasi agar tidak ada bangunan liar di lokasi yang dijadikan sebagai fasilitas sosial dan fasilitas umum.

"Kita akan lakukan secara rutin supaya warga mau memarkir kendaraannya di tempat yang sesuai, bukan di bawah kolong Tol Becakayu," ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini