Sudah Diperbaiki, Tanggul Kali Citarum Kembali Retak & Amblas

Didit Junaidi, iNews · Jum'at 12 Maret 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 338 2376829 sudah-diperbaiki-tanggul-kali-citarum-kembali-retak-amblas-MV49wObPE2.jpg Tanggul Sungai Citarum kembali retak dan mablas (Foto : iNews)

BEKASI - Pasca jebolnya tanggul Kali Citarum di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beberapa minggu lalu, kini terus diperbaiki. Namun kini, kondisi tanggul kembali retak dan amblas hingga kedalaman 80 cm.

Amblas dan retaknya tanggul Kali Citarum tersebut membuat warga kembali resah dan trauma ketika datang hujan deras. Warga pun berharap agar pemerintah dalam memperbaiki tanggul untuk jangka panjang, karena dikhawatirkan tanggul tersebut kembali jebol.

Tangggul yang mengalami keretakan dan amblas tersebut berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Video berdurasi singkat itu pun sempat viral di media sosial.

Kini pengerjaan perbaikan tanggul kembali dilakukan, agar tidak terjadi peristiwa serupa di mana banjir merendam ribuan rumah di sana.

Baca Juga : Bikin Heboh! Mbah Mijan Ngaku Bisa Panggil Nabi Muhammad & Para Malaikat

"Saya masih trauma sama banjir kemarin," ujar Ida, warga yang tinggal berdekatan dengan tanggul yang jebol, Jumat (12/3/2021).

Warga berharap kepada pemrintah agar perbaikan tanggul di lakukan secara permanen dan jangka panjang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini