Share

Bisnis Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu, Sering Ditertibkan tapi Membandel

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 12 Maret 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 338 2376844 bisnis-parkir-liar-di-kolong-tol-becakayu-sering-ditertibkan-tapi-membandel-sODvawDayM.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Penertiban parkir liar di Taman Pilar Jati, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021), diwarnai adu mulut antara petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur dengan sekelompok pemuda.

Ketika petugas mendatangi lokasi, pemuda itu dengan arogan meminta agar tidak dilakukan penderekan. Mereka mengaku sebagai pemilik mobil dan hendak memindahkan kendaraannya.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menuturkan, pemuda yang terlibat adu mulut dengan petugas bukanlah pemilik kendaraan yang terparkir di bawah kolong Tol Becakyu. Pemuda tersebut merupakan penjaga parkiran.

Baca juga: Tertibkan Parkir Liar di Kolong Tol Becakayu, Petugas Dishub Dihadang Warga

"Mereka yang jaga (anggota Ormas) yang jaga parkiran. Memang di sini dijadiin bisnis parkir, sebulan bayar Rp200 ribu," kata salah satu warga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Dari keterangan warga tersebut, bisnis lahan parkir di bawah kolong Tol Becakayu sudah lama terjadi. Hal itu dimanfaatkan sekelompok orang untuk mencari pundi-pundi uang.

Baca juga: Petugas Cabut Pentil Motor Parkir Liar di Gunung Sahari, Kebanyakan Milik Ojek Online

"Iya tempat ini ada yang jaga. Tapi kalau jam segini belum pada keluar. Bisanya malam baru pada keluar nongkrong di sini," ucap dia.

Pernyataan itu pun coba dikonfirmasi kepada Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda. Namun Riki tidak mengetahui pasti adanya bisnis tersebut.

Dia hanya mengungkapkan bahwa sudah berulangkali penindakan dilakukan di wilayah itu, namun tetap saja masih ada kendaraan yang terparkir.

"Kita tindak sesuai dari aduan masyarakat karena makin banyak mobil yang diparkir. Sudah sering dititik lokasi yang sama. Untuk itu kita libatkan personel TNI/Polri," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini