Berhalusinasi, Pria Paruh Baya Ngumpet di Atas Tiang Reklame 2 Hari

Hambali, Okezone · Jum'at 12 Maret 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 338 2376912 berhalusinasi-pria-paruh-baya-ngumpet-di-atas-tiang-reklame-2-hari-td1kDqmsu0.jpg Kakek ini ngumpet di tiang reklame selama 2 hari (Foto: Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Seorang kakek berinisial M (53) bersembunyi di atas tiang reklame yang berada di Jalan Raya Kebon Kopi, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Keberadaan kakek di atas tiang reklame menghebohkan warga sekitar. Kejadian itu dilaporkan kepada pihak kepolisian sektor Pondok Aren. Petugas yang datang, mencoba membujuknya untuk turun dari tiang yang memiliki ketinggian sekira 5 hingga 7 meter.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Riza Sativa, menerangkan, pihaknya mendapat kabar jika ada seorang kakek yang berada di atas ketinggian sejak 2 hari lalu. Namun kakek tersebut berhasil dibujuk untuk turun pagi tadi sekira pukul 11.00 WIB.

"Iya jadi kita dapat informasi ada orang yang naik tiang papan reklame sudah dua hari dan belum turun. Tadi siang kita ke TKP, datang ke lokasi. Jadi tadi kita bujuk dan akhirnya mau turun," katanya, Jumat (12/3/2021).

Kakek M lantas dibawa ke Mapolsek. Sampai di sana, petugas sempat memberinya makan dan minum. Dari pemeriksaan, diketahui jika M mengalami halusinasi seolah dikejar-kejar sesuatu hingga memilih berlindung di atas tiang reklame.

"Jadi semacam berhalusinasi itu," sambungnya.

Baca Juga : Polisi Sebut Anggota & Simpatisan Jamaah Islamiyah Berjumlah 6.000 Orang

Kakek M sendiri datang dari suatu wilayah di Pemalang, Jawa Tengah. Akibat halusinasi itu, M mengaku tak sadar jika dia telah menaiki tiang tersebut. Dari hasil percakapannya di kantor polisi, tak nampak ada gangguan kejiwaan yang dialami M.

"Dia dari Pemalang. Nggak ada gangguan kejiwaan, karena ngobrolnya masih normal aja. Jadi pengaruh halusinasi dia aja dikejar-kejar, sampai akhirnya naik ke atas," pungkas Riza.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini