Langgar PPKM Mikro, Tempat Hiburan di Tamansari Digerebek Petugas

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 13 Maret 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 338 2377218 langgar-ppkm-mikro-tempat-hiburan-di-tamansari-digerebek-petugas-7teAUaiUdZ.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menggerebek tempat hiburan malam dan live musik CMC di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (13/03/2021) dini hari. Tempat tersebut ditenggarai melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, bahwa tempat hiburan tersebut sudah melanggar jam operasional yang sudah ditentukan pemerintah selama PPKM berskala Mikro yakni hingga pukul 21.00 malam.

Baca juga:  Satgas Penanganan Covid-19: Masyarakat Sudah Patuhi Prokes, Capaiannya Positif

Selain itu, kafe tersebut juga telah melanggar aturan pemerintah soal kapasitas pengunjung yang dibatasi hingga 50%.

"Kemudian kita kan undercover banyak juga pengunjung selama kita undercover gak pake masker, intinya ya membahayakan juga kan kesehatan mereka," ujar Tamo dikonfirmasi, Sabtu (13/3/2021).

 Baca juga: Pekan Depan, Polisi Periksa Ketua Serikat Buruh Terkait Prokes

Tamo menuturkan, pihaknya telah memberikan sanksi tempat hiburan tersebut berupa penutupan 1×24 jam.

"Kalau yang live musiknya sampai PPKM selesai 22 maret, kalau kafenya ya kita tutup 1 × 24 jam, karaoke kita tutup sampai PPKM berakhir 22 maret, jadi yang yang kita ijinkan hanya kafenya," lanjutnya.

Sementara, untuk pengunjung yang tidak terima wajahnya disorot oleh awak media, sudah diberi pengertian oleh petugas saat melakukan penindakan. Sehingga, kata Tamo, manajer maupun pengunjung dapat memahami tugas dan kerja awak media maupun petugas Satpol PP yang menindak.

"Ya biasalah kalau lagi ditutup kan ada aja yang teriak-teriak, kemudian dia marah pas mau diliput media, akhirnya petugas dan awak media itu ngasih tau bahwa kami dari media resmi baru managernya paham," tutup Tamo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini