Bentrok Ormas di Graha Raya Tangsel, Anggota FBR Ditangkap

Hambali, Okezone · Sabtu 13 Maret 2021 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 338 2377301 bentrok-ormas-di-graha-raya-tangsel-anggota-fbr-ditangkap-5WbFfkiD61.jpg Anggota FBR sempat diamankan saat terjadi bentrokan di Jalan Graha Raya, Tangsel. (Foto : Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Seorang anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) ditangkap polisi dari lokasi bentrok antarormas di Jalan Graha Raya Boulevard, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/03/21).

Pria tersebut bernama Aden, anggota FBR dari Gardu 0284 Kedaung, Ciputat. Dia diamankan setelah terjadi kesalahpahaman dengan memprovokasi ke arah pengguna jalan yang sedang mengambil foto lokasi bentrokan.

Tak ingin suasana kembali ricuh, petugas langsung bereaksi dengan mengamankan Aden. Panglima FBR Kota Tangsel sempat melerai, namun petugas Brimob tetap membawanya menjauhi lokasi.

"Tadi hanya kesalahpahaman. Jadi dia memprovokasi ke orang-orang yang ambil foto di jalan, jadi diamankan aja," ucap anggota Sabhara Polri, Aiptu Rudi H, di lokasi.

Baca Juga : Ormas Bentrok di Tangsel, Lalu Lintas Graha Raya Boulevard Ditutup

Setelah diinterogasi, Aden akhirnya dilepas kembali. Hingga saat ini, personel dari polisi dan TNI tetap bersiaga di lokasi. Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin dan Dandim 0506/Tangerang Kolonel Heri Tugiyono masih menggelar mediasi di kelompok massa FBR.

Baca Juga : Brimob Sekat Massa Ormas yang Bentrok di Jalan Graha Raya Tangsel

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini