Merayap Naik ke Plafon, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga Jaktim

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 14 Maret 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 338 2377541 merayap-naik-ke-plafon-ular-sanca-sepanjang-4-meter-hebohkan-warga-jaktim-ZL40PbDw5J.jpg Petugas menangkap ular sanca di rumah warga, Jakarta Timur (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Warga di Kompleks Kartika Jaya, RT 003/04 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dihebohkan dengan kemunculan ular sanca di gudang rumah warga, Minggu 14 Maret 2021. Ular tersebut merayap naik ke plafon.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ular tersebut memiliki panjang 4 meter. Setelah menerima laporan, lanjut dia, pihaknya mengerahkan 3 personel ke lokasi kajadian untuk mengevakuasi ular tersebut.

"Ularnya ada di dalam gudang rumah warga. Kita terima laporan pukul 09.25 WIB kemudian langsung kita kerahkan tiga personel," kata Gatot di Jakarta Timur, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga:  Temukan Ular Koros di Toilet, Warga Bekasi Panik Ketakutan

Proses evakuasi ular tersebut memakan waktu 15 menit. Tak ada kendala yang bagi personel Damkar Jakarta Timur untuk menangkap ular yang memiliki panjang 4 meter itu.

"Kita giring dulu ularnya ke tempat yang agak luas baru kemudian kita lakukan evakuasi agar tidak mengganggu warga," ujarnya.

Bambang pemilik rumah menuturkan, kemunculan ular sanca dengan panjang 4 meter itu baru pertama kali terjadi. Menurutnya, selama ini ular itu sudah lama bersarang di lahan kosong yang berada di samping rumah namun tidak ketahuan.

"Di belakang rumah saya itu ada tanah kosong. Kita enggak tahu tiba-tiba ada ular. Panjangnya sekitar 4 meter," katanya.

Baca Juga: Seram! Ular Kobra Ditemukan di Dalam Kamar Rumah Warga Cipayung

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini