Ditlantas Polda Metro Larang Jajarannya Kawal Moge, Mobil Mewah dan Pesepeda

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 15 Maret 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 338 2377976 ditlantas-polda-metro-larang-jajarannya-kawal-moge-mobil-mewah-dan-pesepeda-kk23G6GiZY.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melarang seluruh jajarannya untuk melakukan pengawalan terhadap rombongan Motor Gede (Moge), mobil mewah dan pesepeda. Kebijakan itu sudah mulai diterapkan sejak bulan Februari 2021 lalu.

"Ini kebijakan Dirlantas Polda Metro Jaya melarang anggota saya mengawal Moge, mengawal mobil mewah, dan mengawal pesepeda," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).

Baca juga:  Ugal-Ugalan saat Dikawal Dishub, Pengendara Porsche Ditilang Polisi

Kebijakan tersebut dikeluarkan, dijelaskan Sambodo, lantaran dalam prosesi pengawalan aparat kepolisian tersebut kerap melahirkan kecemburuan sosial di lapisan masyarakat.

Pasalnya, dalam melakukan pengawalan terkadang aparat kepolisian harus memberikan prioritas dari pengguna jalan lainnya kepada mereka-mereka yang mendapatkan pengawalan.

Baca juga:  Polda Metro Akan Beri Pengawasan Khusus ke Bengkel Knalpot Bising

"Kenapa, karena pengawalan yang dilakukan polisi itu sering menimbulkan kecemburuan masyarakat, oleh sebab itu saya melarang anggota saya untuk mengawal motor besar, mengawal mobil mewah, dan rombongan pesepeda," ujar Sambodo.

Sambodo menekankan, pelarangan pengawalan itu diterapkan ke seluruh kegiatan. Meskipun ada beberapa momentum yang memang diberikan pengecualian dengan alasan kepentingan.

"Kegiatan apapun, kecuali untuk memang mereka kegiatan olahraga ada event olahraga, yang memang itu atlet ya itu kami kawal," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini