Anies Harap MUI Jaktim Hasilkan Terobosan yang Bermanfaat

MNC Portal, · Senin 15 Maret 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 338 2378192 anies-harap-mui-jaktim-hasilkan-terobosan-yang-bermanfaat-1SotNojKMJ.jfif Anies Baswedan/ Ist

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  melantik dan mengukuhkan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Timur (Jaktim) beberapa waktu lalu.

Dihadapan 500 peserta, Anies Baswedan melalui media Zoom menyampaikan pesan bahwa kepengurusan baru MUI Jakarta Timur harus semakin solid dan mampu menghasilkan gagasan serta terobosan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

ist

"MUI memiliki peran instrumental yang harus diwujudkan dalam kiprah masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Jakarta Timur periode 2021-2025 yang baru dilantik, KH Didi Supandi mengatakan, tidak ada pilihan bagi para ulama selain mengasah diri untuk berdigitalisasi dalam upaya syiar Islam.

"Saat ini media digital memudahkan ulama untuk melakukan syiar karena jarak tidak menjadi persoalan. Hanya saja perlu peningkatan konten yang benar sesuai dengan Alquran dan Hadist agar umat mendapat informasi yang sahih perihal ajaran islam yang rahmatan lil alamin," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (15/3/2021).

Kepengurusan MUI Jakarta Timur periode 2021-2025, dikukuhkan oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, disaksikan Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar. Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan memberikan sambutan dari media Zoom.

Struktur Kepengurusan MUI Jakarta Timur periode 2021-2025, adalah:

Ketua Umum : KH Didi Supandi

Wakil Ketua: Umum: Ahmad Subaki

Sekjen : Arif Fauzan

Bendahara: Irfanullah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini