Share

Rencana Sekolah Tatap Muka, Wagub DKI: Dilakukan Bertahap, Saat Ini Fokus Buka Tempat Hiburan

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 16 Maret 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 338 2378402 rencana-sekolah-tatap-muka-wagub-dki-dilakukan-bertahap-saat-ini-fokus-buka-tempat-hiburan-8qTZLoggo4.jpg Sekolah tatap muka.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pembukaan kembali sekolah atau sekolah tatap muka akan dibuka secara bertahap. Namun, untuk saat ini pihaknya tengah fokus membuka tempat-tempat hiburan terlebih dahulu.

"Satu demi satu ya, sekarang kita sedang perhatikan dulu melihat kemungkinan dibukanya tempat hiburan ya, secara berproses, tapi itu juga masih kita akan kaji," ucap Riza setelah meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Syariah pertama di DKI Jakarta, Senin (15/3/2021).

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, menjelaskan pihaknya masih berhati-hati dalam membuat keputusan membuka unit kegiatan di masa pandemi ini, termasuk sekolah. Namun, ia menyadari bahwa anak-anak didik tetap membutuhkan pembelajaran secara tatap muka.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Tangerang Selatan, Begini Skenarionya

"Sekali lagi, kesehatan sekarang menjadi prioritas utama, Sekalipun kita tau adik-adik kita, anak-anak kita sudah setahun lebih belajar di rumah. Mereka rindu sekali bisa belajar di sekolah ada interaksi yang penting dengan guru langsung, para pendidik, teman-temannya," katanya.

Baca Juga: Mulai Petakan Pembelajaran Tatap Muka, Ganjar: Minimal Gurunya Divaksin Dulu

Sebelumnya, wacana dibukanya kembali tempat-tempat hiburan di antaranya karaoke di wilayah DKI Jakarta mencuat. Di waktu yang sama, Riza pun menekankan, hal itu pun masih dalam tahap pengkajian.

Menurutnya, tak dapat serta merta sekaligus membuka segala bidang unit kegiatan. Walaupun secara data, kata Riza, kasus penularan Covid-19 di Jakarta mengalami penurunan.

"Tentu kita harus pelajari kaji lebih teliti lagi. Kita akan liat dlm waktu yg cukup apakah penurunan cukup stabil begitu juga sekolah," kata dia.

Follow Berita Okezone di Google News

(saz)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini