Polres Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 6,7 Kg Sabu Asal Aceh

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 17 Maret 2021 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 338 2378962 polres-bandara-soetta-gagalkan-penyelundupan-6-7-kg-sabu-asal-aceh-CmfyHHUNDi.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 6,7 kilogram asal Aceh. Polisi juga mengamankan tiga orang tersangka yakni MK, SN, dan AR.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta, AKP Nasrandi mengungkapkan salah satu pelaku berinisial AR meninggal dunia tidak lama setelah ditangkap.

Polisi sempat melarikan AR ke RS Polri Kramat Jati karena tersangka mengaku mengalami sesak nafas. Namun nyawa AR tidak tertolong.

Baca juga: Polisi Bebaskan Remaja Penyayat Leher Perawat di Bandara Soetta, Ini Alasannya

Dari keterangan visum dokter, AR meninggal karena penyakit yang diderita yakni sakit jantung. Istri AR yang dimintai keterangan menjelaskan bahwa suaminya memiliki riwayat penyakit jantung.

Baca juga: Mabes Polri: 402 Kg Sabu Diamankan di Sukabumi

"Meskipun AR meninggal dunia, kami akan terus mendalami jaringannya. Karena masih ada orang lagi dibalik AR dan kawan-kawannya ini. Barang ini rencananya akan diedarkan di Jawa dan diselundupkan dalam kap mesin metkka diselundupkan dari Aceh melalui jalur darat," kata Nasrandi, Selasa (16/3/2021) ketika dikonfirmasi awak media.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 6 tahun penjara.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini