Polisi Kerahkan 300 Personel Amankan Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 17 Maret 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 338 2379153 polisi-kerahkan-300-personel-amankan-sidang-praperadilan-habib-rizieq-1QgG1A3hC2.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi mengerahkan ratusan personel guna mengamankan sidang gugatan praperadilan tentang sah, atau tidaknya penangkapan dan penahanan Habib Rizieq Shihab (HRS) di PN Jakarta Selatan pada Rabu (17/3/2021).

"Untuk pengamanan sidang hari ini tetap kami laksanakan seperti biasa. Standar saja dalam artian memang tidak ada istimewa. Ada 300 personel," ujar Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto pada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Baca juga:  Hari Ini, Sidang Putusan Pra Peradilan Habib Rizieq

Menurutnya, 300 personel yang dikerahkan itu terdiri dari berbagai unsur, Polri-TNI hingga Damkar, yang mana mereka tersebar di sekitaran PN Jakarta Selatan. Sedangkan terkait arus lalu lintas, sejauh ini hal itu tidak dilakukan karena situasi masih kondusif.

Namun, kata dia, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan jalur masuk ke arah PN Jakarta Selatan.

Baca juga:  Sidang Habib Rizieq Ditunda Gegara Teknis, Ini Tanggapan Pakar Hukum Pidana

"Penyekatan tak ada. Tapi pemantauan jalur itu yang perlu kami tegaskan. Kita juga mengimbau jaga-jaga kambtibmas lah, sama-sama menjaga ketertiban. Nggak ada imbauan khsusus, kami yakin mengerti semua itu," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini