Share

Hadiri Sidang Habib Rizieq di PN Jaktim, 33 Remaja Diamankan Polisi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 17 Maret 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 338 2379293 hadiri-sidang-habib-rizieq-di-pn-jaktim-33-remaja-diamankan-polisi-6qK1Bwwww9.jpg Kondisi PN Jaktim saat sidang Habib Rizieq (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Sebanyak 33 remaja yang datang menyaksikan sidang dakwaan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur diamankan pihak kepolisian Polrestro Jakarta Timur, Selasa 16 Maret 2021. Mereka diamankan lantaran berkerumun dan dikhawatirkan menggangu jalannya persidangan.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur, Kompol Indra Tarigan mengatakan, 33 remaja itu diamankan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang dakwaan belum dimulai.

"Mereka diamankan Tim Rajawali. Dari keterangan sengaja berangkat ke sini (Pengadilan Jakarta Timur) untuk menyaksikan sidang Habib Rizieq Shihab," ujar Indra saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (13/3/2021).

Baca juga:  Praperadilan Penangkapan Habib Rizieq Dinyatakan Gugur karena Sidang Pokok Sudah Dimulai

Indra menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan barang berbahaya. Namun karena mereka datang dalam jumlah banyak dan sesuai aturan tidak boleh menimbulkan kerumunan maka itu mereka di bawa ke Mapolrestro Jakarta Timur.

"Mereka ini datang dari Tangerang. Total ada 11 kelompok dan dua orang dari warga Jakarta Timur," katanya.

Baca juga:  Memanas, Polisi dan Pengacara Habib Rizieq Berdebat di Pengadilan

Untuk mengantiaipasi penularan Covid-19, pihaknya melakukan tes rapid antigen kepada 33 remaja tersebut. Hasil rapid antigen menunjukan 33 remaja yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta untuk menyaksikan sidang Habib Risieq Shihab dinyatakan negatif Covid-19.

"Langkah ini diambil sebagai deteksi dini. Saat ini seluruhnya sudah dipulangkan kepada orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan," ucapnya.

Diketahui Habib Rizieq Shihab terjerat kasus karantina kesehatan yang mengharuskannya menjalani persidangan perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).

Tiga perkara perkara Rizieq yang disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur yakni kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat pada tanggal 13 November 2020.

Perkara hasil tes swab Rizieq di RS UMMI Bogor pada tanggal 27 November 2020 yang diduga ditutupi dari pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Serta perkara kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung Bogor pada tanggal 13 November 2020 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini