Kisah Horor Angkot di Jalur Ciawi Bikin Merinding

Doddy Handoko , Okezone · Kamis 18 Maret 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 338 2379634 kisah-horor-angkot-di-jalur-ciawi-bikin-merinding-UX2lIustKS.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BOGOR dikenal sebagai kota hujan yang berhawa dingin. Lalu lintas di Bogor sangat padat karena menjadi jalur ke arah Puncak dan Sukabumi. Titik tengah jalan ke lokasi itu adalah daerah Ciawi. Selain macet, kecelakan lalu lintas kadang terjadi di wilayah Ciawi. Muncil cerita-cerita mistis sehubungan dengan kecelakaan itu.

"Biasanya sopir merasa seperti ada orang menyeberang tapi tidak ada orangnya. Mereka kaget, mengerem mendadak, maka terjadi tubrukan," kata Mas Syarif , seorang paranormal dari Jakarta.

"Kendaraan umum seperti bus-bus malam seakan-akan melihat orang di pinggir jalan yang mau menyetop. Tapi ternyata orang itu lenyap," tambahnya.

Kisah penumpang hantu ini didengar Syarif dari sopir bus jurusan Jakarta-Bandung. Mereka bercerita sering terdapat penampakan mencegat bus. Mereka berwujud perempuan, berbaju putih. Kadang juga terlihat seperti nenek-nenek.

"Bus sudah berhenti, kondekturnya disuruh turun tapi ternyata yang menyetop tidak ada. Hal itu berkali-kali. Makanya jika mereka dicegat di situ akan kabur," ucapnya.

Dari Ciawi ke selatan ke arah Cisarua muncul cerita menyeramkan tentang angkutan kota siluman. Kisah ini didengar Syarif dari pasien yang pernah konsultasi padanya.

Pada suatu malam, dia mencari saudaranya di daerah Sukabumi. Dia mencegat angkutan kota di Cisarua. Tiba-tiba ada angkot lewat. Ke arah Bandung? Si sopir cuma menganggukkan kepala. Dia lalu naik. Penumpangnya sekitar 15 orang.

Dia duduk pas dipintu dekat pintu. Di pertenganhan perjalanan, dia merasa aneh. "Naik kendaraan di pinggir pintu kok tidak ada anginnya?"gumamnya dalam hati.

Dia menengok ke samping , penumpang menunduk semua. Setelah diamati ternyata mukanya sama semua. Dia tidak bisa ngomong karena ketakutan.

Baca Juga: Ketahuan Berzina dengan Putri Angkat JP Coen, Perwira VOC Dihukum Pancung

Akhirnya dia membaca ayat-ayat suci Al Qur’an. Tahu-tahu dia pingsan. Setelah sadar, pukul 06.00 pagi ada orang yang membangunkan. Ternyata dia tertidur di tengah kuburan.

Logikanya mobil tidak mungkin bisa masuk ke dalam kuburan karena terhalang batu nisan. Jika dihitung dari tempatnya semula dia sudah jalan sekitar 15 km.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini