Antisipasi Bentrok Susulan di Jalan Raya Pasar Minggu, Polisi Lakukan Pengamanan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 18 Maret 2021 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 338 2379699 antisipasi-bentrok-susulan-di-jalan-raya-pasar-minggu-polisi-lakukan-pengamanan-A7uVKkKR7J.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Bentrokan yang terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan diduga persoalan lahan, antara warga dengan PT Pertamina. Guna mengantisipsi hal tak diinginkan, polisi pun bersiaga di lokasi kejadian.

"Iya malam hari tadi terjadi bentrok, sebenarnya itu sengketa (lahan) yang sudah terjadi beberapa waktu lalu," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Baca juga:  Viral, Bentrokan Warga Saling Lempar Bom Molotov di Pasar Minggu

Menurutnya, kedua pihak itu sejatinya telah dilakukan mediasi untuk mengantisipasi hal tak diinginkan terjadi. Namun, saat malam hari terjadi bentrokan, yang mana diduga kedua kelompok itu ditunggangi orang luar.

"Bukan pihak-pihak yang bersengketa, tapi ada pihak luar yang menunggangi masing-masing kelompok, baik dari pihak warga maupun dari pihak satunya yang mendatangkan massa dari luar orang yang bersengketa. Ini yang menimbulkan kericuhan dan bentrokan," tuturnya.

Guna mengantisipasi hal tak diinginkan kembali terjadi, tambahnya, polisi telah mengerahkan personelnya di lapangan. Polisi pun meminta agar kedua pihak yang bersengketa itu juga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini