Kebakaran Rooftop Mustika Ratu Tertangani Cepat, Penyebabnya Masih Diselidiki

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Sabtu 20 Maret 2021 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 338 2381265 kebakaran-rooftop-mustika-ratu-tertangani-cepat-penyebabnya-masih-diselidiki-kAGtoYcJ52.jpg Kebakaran rooftop Gedung Mustika Ratu di Tebet, Jakarta Selatan (Foto: M Yan Yusuf)

JAKARTA - Kebakaran Graha Mustika Ratu di Tebet, Jakarta Selatan tertangani cepat. Api berhasil dipadamkan kurang dari 20 menit sejak dilaporkan atau dilihat pertama kali pukul 11.30 WIB.

Mewakili pendiri Mustika Ratu, BRA Mooryati Soedibyo, Arif Purnama Oktora membenarkan adanya kebakaran disana. Meski demikian, ia mengakui tak ada korban jiwa.

“Penanganannya cepat, begitu keamanan dapat informasi, kami langsung memadamkan menggunakan APAR,” kata Arif melalui siaran persnya, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga:  Polisi Ringkus 2 Maling Motor dan 3 Penadahnya di Tebet

Sebelumnya, rooftop gedung Graha Mustika Ratu di jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan terbakar Sabtu (20/3/2021) siang tadi.

Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa menambahkan titik api terdeteksi oleh sensor asap dan bunyi alarm yang berfungsi dengan baik, sehingga pengelola gedung dengan cepat mengambil tindakan dengan penyemprotan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran.

Ia menegaskan tak ada korban jiwa dalam persitiwa ini sebab tak ada karyawan saat kejadian. Beberapa asap hitam dan api diketahui dari kardus bekas yang berisi barang barang promosi untuk pameran yang memang lokasi gudangnya berada di rooftop.

“Karena kebakarannya kecil pihak damkar hanya mengerahkan 2 unit damkar dari 9 unit yang disiapkan dan dalam waktu kurang lebih 20 menit,” kata Mega.

Baca Juga:  Rooftop Gedung Mustika Ratu Dikabarkan Terkabar

Hingga kini, pengelola gedung dan pihak kepolisian masih mencari penyebab sumber api. Meski demikian operasional gedung berjalan lancar, segala fasilitas gedung sudah berjalan normal kembali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen gedung, tim pemadam kebakaran serta pihak kepolisian yang sangat cepat dapat mengatasi kebakaran yang terjadi,” tutup Mega.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini