Car Free Day Belum berlaku, Petugas Bagi 2 Lajur Jalan Sudirman-Thamrin untuk Warga Berolahraga

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 21 Maret 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 338 2381383 car-free-day-belum-berlaku-petugas-bagi-2-lajur-jalan-sudirman-thamrin-untuk-warga-berolahraga-wE0UE4Jxl4.jpg Car free day belum ada di Jalan Thamrin-Sudirman.(Foto:Ist)

JAKARTA - Sejumlah warga udah memadati area kisaran Bunderan Hotel Indonesia (HI) Jalan Thamrin Jakarta Pusat hingga pukul 7.20 WIB untuk melakukan aktivitas olahraga.

Berdasarkan pantauan, meskipun Car Free Day belum diberlakukan, sejumlah warga baik yang menggunakan sepeda, melakukan jogging, dan berswafoto tetap terlihat lalu lalang di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Belum Ada Car Free Day di Jakarta Hari Ini

Jejumlah kendaraan baik roda 4 dan 2 tetap diperbolehkan melewati jalan yang sama. Namun, dengan menggunakan watter barier dan barikade sejumlah petugas memisahkan lajur jalan.

Baca Juga: Tak Ada CFD, Warga Tetap Bersepeda di Bundaran HI

Menurut keterangan salah satu petugas keamanan, pembagian dua ruas lajur ini sesuai Peraturan Gubernur terkait aktivitas warga di tengah PSBB.

"Sebagaimana Pergub, ruas pesepeda dan pejalan kaki diperluas lebih ke tengah, hanya untuk hari Minggu, kendaraan masih boleh lewat," ujar Wahyu, Petugas Satpol PP yang bertugas.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini